Motivasi Spiritual Bisnis HNI HPAI – Amalan “Sepele” Ahli Surga

Assalamualaikum Warahmatullahi dan Salam Sukses Sahabat HNI HPAI, semoga Allah Subhana wata’ala Semkin memudahkan dan menguatkan langkah Kita semua dalam Bisnis Dakwah Ini. Aamiin.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan agar Semangat dan Motivasi Di jalan Dakwah ini tetap terjaga adalah dengan selalu saling memberi Nasehat satu sama lain. Oleh karena itu, kami sebagai admin HPA Global Network tentu terpanggil untuk ikut dalam menjaga Semangat tersebut.

Jalan yang kami pilih adalah dengan Memberikan semacam Motivasi Spiritual Singkat setiap hari, semoga bisa menjadi Jalan dan Washilah dalam berbagi Ilmu dan Meraih Ridha Allah subhana Wata’ala. Program ini kami sebut dengan Motivasi Spiritual Bisnis HNI HPAI!

Seri Motivasi Spiritual Bisnis HNI HPAI – Amalan “SEPELE” Yang Menjamin Seorang Mukmin Masuk Surga

Amalan Penghuni Surga
Gambar Ilustrasi Amalan Penghuni Surga. HPA Global Network, Pelaugn Bisnis Online Syariah

Maukah Kita Masuk Surga? Tentu Saja Mau. Bahkan mungkin, jika saat ini ada Manusia yang bisa menjamin Kita Masuk Surga maka orang – orang tentu akan Berlomba – lomba untuk Mau membayarnya.

Seberapa pun BESAR nya bayaran yang diminta Pasti Akan Kita Bayar. Kenapa? Karena Kenikmatan yang ada di Dalamnya yang Belum pernah terbetik di hati seorang manusia pun.

Sayangnya, Tidak ada yang Bisa Menjamin Dirinya Untuk Masuk surga.

Namun demikian, Banyak Riwayat yang Sampai Kepada Kita Bagaimana Rasulullah shallallaahu alaihi wasallam memberi kabar Gembira kepada Umatnya tentang Amalan – amalan Mudah dan SEPELE yang bisa Membawa kita ke surga.

Dari skian banyak riwayat tentang amalan-amalan ahli surga, Salah Satunya bisa kita jumpai melalui Riwayat Berikut. Silahkan di simak!

Amalan Sepel AHLI Surga

“Hari itu seperti hari-hari biasanya di mana Rasululloh memberikan wejangan kepada para sahabat di masjid yang mereka bangun dengan penuh cinta terhadap Islam.”

Akan datang kepada kalian seorang laki-laki ahli syurga” kata Rasululloh. Sontak mendengar hal itu para sahabat menjadi riuh akibat penasaran siapakah orang itu?

Apakah dia orang yang paling berani dalam berjihad?
Yang paling banyak shoumnya?
Sedekahnya yang paling banyak? 

Tak lama setelah itu muncul seorang sahabat Anshar menuju majelis Rasululloh dengan menjinjing sepasang sandal jepit. Para sahabat bertanya-tanya dalam hati apakah ini orang yang Rasululloh ceritakan tadi.

Keesokan harinya Rasululloh kembali mengatakan hal yang sama  dan tak lama setelah itu muncul sahabat Anshar yang kemarin. Sahabat semakin penasaran apakah benar-benar orang ini yang Rasululloh ceritakan. Sekilas tidak ada yang istimewa dari penampilan Sahabat Anshar itu.

Keesokan harinya lagi Kembali Rasululloh mengatakan hal yang sama dan lagi-lagi tak lama setelah itu muncul sahabat Anshar yang kemarin datang sambil menjinjing sandal jepit itu.

Adalah Sahabat Abdullah bin Amr bin Ash Radiallahu Anhu yang paling penasaran sehingga membuat beliau bertekad mencari tahu rahasia sahabat Anshar tersebut hingga Rasululloh tiga kali berturut-turut mengatakan bahwa beliau adalah seorang ahli syurga.

Menguak Tabir Rahasia Ahli Surga

Siasat pun disusun agar Abdullah  bisa bermalam selama tiga hari di rumah  sahabat Anshar itu. “ Aku memiliki persoalan dengan Ayahku, sudikah engkau membolehkan aku bermalam di rumahu selama tiga hari?” tahya Abdullah. “Tentu saja, silahkan” jawab sahabat Anshar itu.

Di hari pertamanya Abdullah tidak menemukan adanya ibadah istimewa yang dilakukan sahabat Anshar itu. “mungkin besok  aku akan mengetahui rahasianya. Namun sayang, karena Abdullah tidak menemukan ibadah istimewa yang ingin dia ketahui itu. “Ah, mungkin besok aku akan menemukannya” ujarnya dalam hati.

Namun sayang hingga hari ketiga Abdullah tidak menemukan apa yang dia ingin ketahui dari sahabat Anshar itu.

Bingung?

Tentu saja Abdullah bingung karena sahabat Anshar itu tidak pernah shoum sunnah, Sholat malam pun tidak, lantunan dzikir juga tidak pernah Abdullah dengar dari lisan Sahabat Anshar itu.

Di hari ketiga itu akhirnya Abdullah menyerah dan mengatakan yang sesungguhnya kepada sahabat Anshar itu bahwa dia tidak pernah bertengkar dengan Ayahnya, Dia hanya ingin tahu apa amalan yang sahabat Ansahar itu lakukan sehingga Rasululloh menyebutnya sebagai ahli surga.

“Berilah aku rahasia amalanmu agar  aku bisa melakukannya dan menjadi ahli syurga sepertimu” kata Abdullah.

“Aku tidak memiliki amalan yang selain engkau lihat selama tiga hari  menginap di rumahku” katanya.

Jawaban itu tidak memuaskan Abdullah dan akhirnya minta ijin untuk kembali kerumahnya.

Namun belum jauh melangkah Sahabat Anshar itu memanggilnya . “Benar sekali amalanku hanya yang engkau lihat selama ini, namun ada yang lupa aku ceritakan padamu yaitu sebelum aku tidur kuingat semua orang yang ( hari ini ) perbuatannya menyakitiku dan aku tidak akan tidur kecuali telah memaafkannya.”. 

Mendengar itu Abdullah tersenyum puas karena apa yang ia inginkan akhirnya telah ia dapatkan.

Ternyata, “spele” sekali bukan?

“HANYA” dengan MEMAAFKAN SEMUA PERBUATAN YANG TIDAK MENYENANGKAN sebelum Tidur kita dan syurga bisa diraih.

Lalu Bagaimana jika Kita selalu Memikirkan apa yang bisa kita lakukan untuk Membantu menyelesaikan Kesusahan orang lain? Tentu tidak akan jauh dari hal itu Namun dengan catatan Kita tidak meninggalkan Ibadah wajib Yang Lain

Tertarik melakukan  hal “spele” seperti yang sahabat Anshar lakukan ??

Semoga Bisa Memberi Manfaat Kepada kita dan Orang Lain dan menjadi Ladang Pahala Jariyah. Aamiin🤲🤲🤲

<<==>>®®<<==>>®<<==>>®®<<==>>

Ingin Mendapatkan Motivasi Spiritual Bisnis seperti ini Setiap Hari? Silahkan Bergabung Bersama Komunitas Pengusaha Muslim Halal Mart Indonesia

https://chat.whatsapp.com/CUIftHkqzfkFpyYXxC8SiC

Jika Sudah Penuh silahkan bergabung dengan grup Berikutnya

https://chat.whatsapp.com/CIRbw7mrZ3W63W3vyMJWaD

Atau Hubungi Admin di WA: 082216902775

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Telpon Sekarang!
Hub. Via WA!