Belajar Arti Kesuksesan Dari Perjuangan Kupu – Kupu

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu dan salam sukses sahabat Hni. Semoga Semangat dan Motivasi kita untuk syiar produk Halal semakin Kuat setiap hari dan Apa Yang Kita raih hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin. aamiin.

Untuk menambah motivasi anda dalam mengembangkan dan mempercepat kesuksesan bisnis anda bersama HNI HPAI saya akan berusaha untuk selalu memberikan update motivasi dan inspirasi setiap hari. Motivasi dan Inspirasi ini saya share dengan harapan akan menjadi nilai – nilai mulia yang anda pegang sebagai bekal menjadi leader HNI yang luar biasa.

Motivasi kali ini adalah tentang Pelajaran kesuksesan dari seekor Kupu – kupa.

Belajar Arti Kesuksesan Dari Perjuangan Kupu – Kupu

Masih ingat Pelajaran Tentang Metamorfosis Waktu Sekolah Dulu?

Saat belajar Guru kita menjelaskan tentang Hewan yang berkembang biak dan mengalami pertumbuhan atau Metamorfosis secara sempurna. Salah satunya adalah Kupu-kupu.

Proses Metamorfosis ini berlangsung untuk merubah sebuah telur yang lemah, ulat yang kurang sedap dipandang hingga menjadi seekor kupu-kupu cantik yang mampu terbang ke sana kemari. Jika salah satu rangkaian proses metamorfosis itu terganggu maka kupu-kupu yang lahir pun tidak akan sempurna.

Dikisahkan ada seorang pria menemukan sebuah kepompong kupu-kupu. Setiap saat ia memperhatikan kepompong tersebut hingga muncul sebuah lubang kecil. Ia terus memperhatikan lubang tersebut hingga akhirnya melihat sebuah gerakan dari dalam.

Ternyata ada seekor kupu-kupu yang sedang berjuang dengan keras untuk mengeluarkan tubuhnya melalui lubang kecil tersebut.

Beberapa saat kemudian ia melihat kupu-kupu tersebut Berhenti tanpa hasil.

Kelihatannya kupu-kupu tersebut telah berusaha sekuat tenaganya, tetapi kelihatannya sudah mulai Menyerah dan tidak bisa keluar dari Lubang tersebut.

Ia menganggap kupu-kupu malang itu tidak mempunyai masa depan jika ia tidak Bantu melepaskan diri dari kesulitan. Pria itu memutuskan untuk “menolong” kupu-kupu itu.

Ia mengambil gunting dan memotong sisa kepompong tersebut hingga lubang cukup Besar dan si kupu-kupu bisa bergerak bebas. Kupu-kupu itu kemudian keluar dengan mudah.

Kupu-kupu tersebut mempunyai badan yang besar, tetapi ada keanehan. meskipun Badannya sangat besar namun sayapnya kecil dan lemah. Tidak sebanding dan kurang proprsional untuk mengangkat badannya yang besar.

Pria itu terus mengamati kupu-kupu tersebut karena ia berharap pada saatnya sayapnya akan membesar dan sanggup menopang tubuhnya, seperti kupu-kupu lainnya.

Tetapi harapannya sia-sia!

Kupu-kupu itu selama hidupnya hanya merayap dengan tubuh yang besar dan sayapnya yang kecil. Tidak dapat terbang seumur hidupnya.

Pria baik hati yang tergesa-gesa itu tidak mengerti bahwa kepompong penghambat dan proses perjuangan si kupu-kupu untuk keluar dari lubang kecil adalah PROSES untuk memindahkan cairan dan nutrisi dari tubuh si kupu-kupu ke sayapnya.

Jadi, pada waktu kupu-kupu itu dapat keluar dari kepompong tersebut secara alamiah, ia dapat segera terbang.

Pelajaran Dari Kisah Perjuangan Kupu-kupu

Sahabat Hni yang Luar Biasa. Perjuangan adalah sesuatu yang kita butuhkan dalam hidup. Bila Allah Subhana Wata’ala membiarkan hidup kita tanpa hambatan dan kesulitan, hal itu akan melumpuhkan kita.

Kita tidak akan pernah mempunyai kekuatan sebagaimanan mestinya.

Pikiran dan ide Cemerlang tidak akan lahir. Kreativitas tidak akan muncul.

“Anda tidak akan pernah sukses!”

Demikian Pula dalam Menjalankan Bisnis HNI HPAI.

Banyak agen Hni yang Diam dan tidak bergerak untuk syiar Produk maupun Peluang Bisnisnya karena merasa tidak dibantu oleh mentornya.

Seorang Mentor atau Leader Bukannya tidak mau dan tidak mampu membantu pekerjaan Anda. Bisa saja ia melakukan hal itu. Menyuapi Anda Hingga anda berpenghasilan jutaan. Menggunting kepompong Penghalang Anda.

Tetapi hal itu tidak akan menjadikan anda apa apa. Anda hanya akan Menjadi Kupu-kupu berbadan Besar yang hanya mampu merayap dan tidak bisa Terbang Tinggi. Apa yang anda Raih akan terasa hambar.

Seorang Leader atau Mentor tahu Bahwa Sukses itu Butuh Proses.

Agar menjadi Leader Sejati, anda Butuh Tempaan. Jalan Sempit dan mendaki. Jalan Licin dan terjal agar Segala Potensi Diri bisa keluar.

Anda butuh proses mengenal Berbagai Karakter manusia yang yang anda temui. Anda butuh Penolakan. Butuh Cibiran dan Bullying.

Karena saat itu semua bisa anda lewati Dengan baik, maka Kesuksesan yang Anda Raih akan Lebih Manis dari Madu Premium ataupun Multiflora. Bahkan Extra Food Sekalipun.

Kenikmatannya jauh lebih nikmat jika disertai dengan Seduhan kopi 7 Elemen Bersama keluarga dan orang – orang yang anda cintai. Proses yang anda alami akan menjadi perbincangan dan menjadi motivasi banyak orang.

Salam Sukses dan Tetaplah Bermetamorfosis. Tetaplah berproses karena orang sukses itu suka akan Proses.

Anda Belum Menjadi Agen Sukses HNI HPAI? Silahkan daftar melalui Link Pendaftaran ini dan Segera Hubungi kami di WA 082216902775 untuk mendapatkan pembinaan di grup Whatsapp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Telepon Sekarang!
Hub. Via WA!