5 BAHAYA HARTA HARAM – Wajib Diketahui Agar Semangat Meninggalkannya!

5 BAHAYA HARTA HARAM – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu dan salam sukses Agen HNI HPAI yang luar biasa. Semoga semakin hari motivasi kita untuk syiar Produk Halal Semakin Kuat. Untuk itu pada sharing kali ini saya ingin berbagi tentang 5 BAHAYA HARTA HARAM yang Wajib Kita pahami sebagai Pengusaha Muslim.

Allah Ta’ala berfirman:

حُرِّمَتْ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةُ وَالدَّمُ وَلَحْمُ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ لِغَيْرِ اللَّهِ بِهِ وَالْمُنْخَنِقَةُ وَالْمَوْقُوذَةُ وَالْمُتَرَدِّيَةُ وَالنَّطِيحَةُ وَمَا أَكَلَ السَّبُعُ إِلَّا مَا ذَكَّيْتُمْ وَمَا ذُبِحَ عَلَى النُّصُبِ وَأَنْ تَسْتَقْسِمُوا بِالْأَزْلَامِ

Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. [al-Ma’idah/5 :3]

Bahaya Makanan Haram Bagi Manusia
Bahaya Makanan Haram Bagi Manusia tidak hanya dirasakan di dunia ini namun juga akan dirasakan di Akhirat dengan siksaan Neraka

Status haram harta jenis ini berlaku bagi semua orang. Tidak ada bedanya antara yang mendapatkannya dengan cara mencuri, menipu, atau dengan cara membeli, warisan atau hibah atau akad serupa lainnya.

Harta Haram Dan Perang Pemikiran

Saat ini sedang terjadi 3 perang yang melanda kaum muslimin. Dan salah satunya adalah perang Pemikiran atau dikenal dengan Ghazwul Fikri. Perang ini sama merusaknya dengan 2 jenis perang yang lainya.

Salah satu bentuk peperangan Pemikiran yang terjadi di kalangan Umat Islam adalah Pemikiran tentang Bagaimana mendapatkan harta atau Rezeki.

Saya yakin anda pernah mendengar dan membaca tulisan bahwa saat ini “mendapatkan harta yang haram Saja Susah apalagi mau mendapatkan harta yang Halal”. Benar?

Nah, pemikiran itu sebenarnya adalah bentuk Serangan Pemikiran yang dilontarkan oleh Kaum Kapitalis agar Umat Islam bisa keluar dari atruan Agamanya yang murni.

Namun di sini, kita tidak akan membahasnya terlalu jauh. Kita hanya akan sharing mengenai salah satu kiat untuk menghindari harta haram. Salah satunya adalah dengan meegetahui Apa dan bagaimana bahaya memakan Harta Haram baik di dunia maupun di Akhirat nanti.

5 Bahaya Harta Haram Bagi Umat Islam Yang Wajib Diketahui

Apa saja bahaya harta haram itu? Mari kita simak satu per satu.

1. Di akhirat, harta haram akan dipikulkan di pundak orang yang memilikinya.

Bayangkan, jika harta haram itu berbentuk mobil truk dan jumlahnya ada 10 buah. Bagaimana rasanya memikul mobil truk 10 buah? 1 saja berat apalagi 10. 10 detik saja belum tentu kuat apalagi 50 ribu tahun.

Itu baru truknya, bagaimana jika ditambah dengan muatannya yang juga merupakan harta haram? Dimana muatan harta haram itu diambil setiap hari dan berlangsung selama bertahun-tahun?

Bagimana kalau harta haram itu berbentuk Rumah Mewah? Sanggup Tidak Kita memikulnya?

Ngeri ngga?

2. Doa pemilik harta haram tidak akan dikabulkan oleh Allah SWT .

Kalau doa kita tidak dikabulkan oleh Allah SWT, Rabb pencipta kita, Rabb pemilik kehidupan kita dan Rabb pemilik alam semesta termasuk dunia dan segala isinya, kepada siapa lagi kita akan berharap? Ada? Jelas tidak ada!

3. Jika harta haram itu disedekahkan, maka tidak akan diberi pahala oleh SWT.

Apa artinya? Artinya amal yang kita lakukan bernilai sia-sia. Rugi kan? Sementara tugas utama kita di dunia ini, sebelum kita pulang menghadap Allah SWT, adalah mencari pahala sebanyak-banyaknya.

4. Tubuh orang yang memiliki harta haram lebih layak masuk neraka.

Maksudnya tubuh orang tersebut tidak boleh masuk surga sebelum disiksa terlebih dahulu di dalam neraka dengan siksa yang pedih luar biasa.

Tahu ngga, panasnya api neraka adalah 70x lipat panasnya api dunia. Sekarang coba bayangkan, kalau kita masuk kedalam ruangan tertutup berisi api yang menyala-nyala, rasanya kira-kira seperti apa? Panas, pengap, dan tersiksa luar biasa.

Bagaimana kalau kita dimasukkan ke dalam neraka yang tertutup dan panas apinya berlipat-lipat? Berapa kali lipat panasnya api neraka? 70x lipat. Naudzubillah…

Itu baru tempatnya, belum makanannya, belum minumannya, belum pakaiannya, belum tempat tidurnya, semuanya menjadi siksa yang pedih luar biasa bagi penghuni neraka.

Sebagai contoh, silakan buka QS. Al-Hajj ayat 19 dan 20. Disitu diceritakan kepala penduduk neraka itu disiram oleh air yang sedang mendidih kemudian hancurlah segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga hancurlah kulit mereka. Ngeri bukan?

OK sampai disini dulu, sebelum kita lanjutkan ke poin nomor 5, mari kita tarik napas bersama-sama…

Sudah? Siap untuk melihat bahaya yang kelima?

5. Harta haram yang ditinggalkan akan menjadi bekal pemiliknya ke neraka .

Sudahlah disiksa dengan siksa yang sangat menyiksa, orang tersebut juga akan ditambah siksanya dengan harta haram yang dia tinggalkan.

Coba bayangkan kalau tambahan siksanya itu berupa 10 buah mobil truk yang diperoleh dengan cara haram. Panas, haus, lapar, sulit bernafas, dibakar api yang panasnya berlipat-lipat kemudian ditambah juga dengan harus memikul harta haram yang dia tinggalkan di dunia.

Tersiksa? Sangat-sangat-sangat tersiksa.

—-

Semoga bisa dishare kepada yang lain dan menjadi amal sholeh untuk kita bersama. Aamiin YRA…

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Telepon Sekarang!
Hub. Via WA!