Cara Menghasilkan 2 Juta Perbulan Dari Bisnis Online HNI HPAI

Strategi Cara Menghasilkan 2 Juta Perbulan Dari Bisnis Online HNI HPAI

Assalamu alaikum wr.wb – Salam sukses Sobat Agen HNI HPAI, semoga usaha Kita untuk mensyiarkan produk Halal HNI HPAI semakin lancar dan Selalu Mendapat Bimbingan dari Allah SWT, Aamiin. Melalui Panduan kali ini Kita akan membahas Strategi Cara Menghasilkan 2 Juta Perbulan Dari Bisnis Online HNI HPAI.

Baik Sobat Agen HNI HPAI, mari kita Kupas dan bahas Secara Lengkap Cara Menghasilkan 2 Juta Perbulan Dari Bisnis Online HNI HPAI dengan Mengambil salah satu Produk HNI HPAI sebagai Objek Jualan Kita.

 

mendapatkan penghasilan 2 juta perbulan tentu bukanlah sesuatu yang luar biasa dan hal sulit bagi sebagian orang yang paham bagaimana menjalankan bisnis online. Namun bagi sebagian orang penghasilan ini adalah penghasilan yang besar dan tentu saja merupakan sebuah pencapaian yang patut dirayakan.

Nah bagi anda yang belum pernah mendapatkan penghasilan dari bisnis online, bisa jadi panduan ini akan membuka wawasan anda tentang besarnya peluang Bisnis HNI HPAI jika ditekuni dn dijalankan secara serius.

 

Bisakah Penghasilan Ini Saya Dapatkan Secara Cepat?

Pertanyaan pertama yang mungkin ada di dalam benak anda adalah, Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa meraih penghasilan 2 juta perbulan jika saya menekuni Bisnis HNI HPAI ini? Atau Bisakah Saya dapatkan secara Cepat?

Jawabannya, semua kembali kepada anda.

Semua kembali kepada keseriusan anda untuk Praktek, take action. Semua kembali kepada waktu yang anda alokasikan. Semua Kembali kepada Investasi yang anda siapkan dan tentu saja cara yang anda gunakan.

Intinya, semua tergantung keseriusan anda.

 

Dalam sejarah bisnis HNI HPAI yang telah melahirkan banyak jutawan bahkan milyuner, penghasilan 2 juta perbulan bukanlah sebuah hal yang istimewa. bahkan bisa dikatakan sebagai sebuah hal yang sangat sederhana.

Ada yang bisa menghasilkan 14 juta sebulan dalam 2 tahun, Ada yang bisa menghasilkan 37 juta dalam 3 bulan. Ada yang bisa menghasilan 67 juta dalam 2 bulan. Ada yang bisa menghasilkan 250 juta sebulan. Dan masih banyak pencapaian luar biasa yang telah diraih oleh para agen HNI HPAI.

Sekarang mari kita lanjutkan untuk bahasan kita tentang cara mendapatkan penghasilan 2 juta perbulan dengan menekuni bisnis HNI HPAI.

 

Cara Menghasilkan 2 Juta Perbulan Dari Bisnis Online HNI HPAI

Utuk menjalankan Strategi ini ada beberapa Hal pokok yang harus anda pahami tentang 3P terlebih dahulu, yaitu:

  1. Harus Ada Pasar atau Target Market
  2. Harus Ada Produk
  3. Harus Ada Promosi

 

Sebelum kita melangkah ke hal yang bersifat teknis, mari kita pelajari dan pahami konsep meraih penghasilan 2 juta perbulan terlebih dahulu.

Perhitungan Profit dan omset dari bisnis online merupakan perkalian dari Konversion rate dan Margin keuntungan dari Harga produk

P : CR x MK

Di mana P adalah Gross Profit atau Keuntungan Kotor, CR adalah Konversion Rate atau Konversi penjualan yang terjadi dari setipa kunjugan yang terjadi ke toko anda serta MK adalah Margin Keuntungan.

 

Sebagai contoh, Jika ingin mendapatkan 2 juta perbulan dari menjual produk dengan margin keuntungan 20 ribu maka penjualan dalam sebulan harus memenuhi syarat :

2.000.000 ( P ) = 100 ( CR ) x  20.000 ( MK )

di mana 20.000 adalah margin keuntungan dan 100 adalah jumlah penjualan atau Konversion Rate.

 

Jika diperkecil menjadi mingguan maka penjualan perpekan menjadi 100 : 4 ( Pekan ) = 25 penjualan. Dan jika diperkecil lagi menjadi harian maka pejualan menjadi 25 : 7 ( Hari ) = 3 – 4 penjualan perhari.

Sehingga, secara konsep, untuk mencapai penghasilan 2 juta perbulan dari internet maka anda harus menjual 3-4 produk dengan margin keuntungan 20 ribu per item.

Bisa dipahami ya?

 

Sekarang mari kita ke Praktik bagaimana cara melakukan konsep di atas secara runut dari awal.

1. Menentukan Target Market atau Pasar yang kita tuju.

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa untuk menjalankan strategi ini butuh 3P, dan P yang pertama adalah Pasar atau target market.

Untuk menentukan Target market ini, ada dua hal penting yang bisa dijadikan dasar pertimbangan.
Pertama, Apakah kita ingin Target market yang ingin mendapatkan Kesenangan atau Gain a Pleasure. Meraih Kesuksesan atau mendapatkan Kebahagiaan.

Contohnya,
Meraih penghasilan 2 Juta Perbulan dari Internet atau lebih
Memiliki Wajah yang lebih Cantik
Memiliki Bisnis yang autopilot
Memiliki Passive Income
Ingin Punya Mobil, Rumah atau Naik Haji atau Perjalanan Wisata.
Ingin sekolah lagi dengan biaya sendiri

dan masih banyak yang lain. target di atas hanya sebagai contoh.

ataukah pilihan Kedua.

Apakah kita ingin Target market yang ingin Melepaskan Penderitaan atau Avoid a Pain. Mengobati penyakit atau keluar dari Penderitaan/ kemiskinan.

contohnya,
Ingin Sembuh dari Jerawat
Ingin Sembuh dari Asam Urat
Ingin Menghilangkan Penyakit tertentu
Ingin Lebih Pede dan Tahan dalam Hubungan Suami Istri
Ingin Mengencangkan atau Memperbesar Payudar*
Dan masih banyak lagi yang lain.

 

Jelas ya?

Bagaimana Caranya?

Cara paling tepat untuk memilih Target market di atas adalah dengan mengaitkan terhadap Diri kita. Topik atau target market mana yang paling membuat kita tertarik. Target market mana yang paling kita kuasai atau yang sesuai dengan pengalaman kita. Yang membuat kita merasa menikmati menjalankan atau membahas masalahnya.

Target market ini disebut sebagai NICHE, di mana semakin spesifik target market yang kita pilih semakin efektif langkah yang kita lakukan.

 

Cara Menentukan Target Market.

Pertama, Pilihlah 3-5 target market yang menurut anda paling berpeluang sesuai dengan peraturan kita. Ada cara menentukan target market yang sangat bagus yang diajarkan oleh Ramit Sethi dari I will teach You To Be Rich dalam bentuk diagram. Silakan kunjungi di sini

Bagaimana Cara mengetahui target market ini akan menguntungkan atau tidak? Anda juga bisa lihat videonya di sana namun akan dibahas secara sederhana di bawah.

 

Ada 4 cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahuinya.

1. Dengan Menggunakan Mesin Keyword Research Google Planner atau Semacamnya. Tools ini akan membantu anda untuk mencari jumlah peminatnya dari setiap target dan kata kunci lewat search engine atau mesin pencari seperti Google.

2. Dengan Menggunakan Google Trends. Tools ini akan membantu anda mengetahui trend yang terjadi dari topik yang anda pilih. Google trend akan memperlihatkan trend yang terjadi apakah topik anda mengalami peningkatan pencarian, stagnasi atau malah terjadi penurunan dalam kurun waktu tertentu.

Biasanya Google menyimpan data dalam 12 bulan terakhir namun bisa anda rubah sesuai keinginan.

3.Dengan Menggunakan Sosial Media Seperti Facebook. Apakah topik yang anda pilih memiliki audiense yang banyak atau tidak.

4. Dengan mengamati trend di marketPlace.

 

Cara menggunakan tools di atas bisa anda pelajari melalui panduan masing-masing. berikut linknya.

1. Panduan Menggunakan Google Planner lihat di sini. Alternatif toolsnya bisa lihat di sini.
2. Panduan Menggunakan Google Trends Lihat di Sini.
3. Panduan menggunakan Sosial Media seperti facebook lihat di sini.
4. Panduan Menggunakan MarketPlace lihat di sini.

 

Panduan kali ini kita akan menggunakan 2 Teknik atau cara menentukan target market atau topik, yaitu menggunakan Variasi Google Planner dan Google Trends.

Untuk menentukan 3-5 target market ini maka tugas anda berikutnya  melakukan seleksi dari dua tools yang kita pilih di atas.

 

Studi kasus Target Market Penderita Keluhan Jerawat

Sebagai Contoh Kita akan menargetkan Pasar orang orang yang mengalami Keluhan mengenai jerawat dan ingin terbebas dari gangguan jerawat baik dari jerawat batu, jerawat brutusan, bekas jerawat, dan segala macam yang berhubungan dengan jerawat.

Maka di dalam Keyword Planner kita coba memasukkan kata kunci cara menghilangkan Jerawat dan lihat seperti apa hasilnya.

Coba Kita lihat di bawah!

hasil pencarian Cara menghilangkan jerawat dari keyword planner
hasil pencarian Cara menghilangkan jerawat dari keyword planner. Ada beberapa kata kunci turunan yang masih bisa digali lebih dalam

 

Dari data mentah tersebut, kita bisa melihat bahwa ada lebih dari 100 ribu pencarian yang berkaitan dengan cara menghilangkan jerawat di google. Bahkan mencapai 1 juta pencarian. Belum lagi kata kunci turunannya nanti.

Sekarang mari kita mulai berhitung berdasarkan data awal ini.

Jika ada 1 juta pencarian mengenai cara menghilangkan jerawat, dan anggaplah bahwa jualan atau toko online kita menduduki peringkat 3-5 di halaman pertama google.

Maka berdasarkan analisa para ahli SEO, menduduki peringkat 3-5 ini maka persentase utnuk mendapatkan kunjungan adalah 30%. Dan jika kita kalikan dengan 1 juta maka akan ada perkiraan kasar 300 ribu kunjungan setiap bulan.

Apalagi kalau kita bisa mendominasi Semua Halaman Mesin Pencari dengan Semua Properti bisnis yang kita miliki.

( Bagaimana caranya memiliki aset atau properti bisnis bisa tampil di halaman pertama Google atau Mendominasinya sam asekali akan di bahas pada panduan lainnya )

 

Mungkin kita bisa lebih realistis lagi, bahwa dari 300 ribu perkiraan kasar pengunjung blog atau website kita anggaplah kita mendapatkan 10% atau 30 ribu pengunjung perbulan.

Pengunjung ini disebut dengan pengunjung tertarget, orang yang betul – betul bermasalah dengan jerawat dan ingin mencari solusi. Sehingga konversinya bisa sampai 3 – 10%.

Dengan anggapan konversion rate sebesar 7% mari kita lanjutkan perhitungan yang sudah ada.

30 ribu pengunjung dikalikan 7% = 2.100.

Artinya, dari 30 ribu pengunjung itu yang menjadi pembeli kita sebanyak 2.100 orang.

Sekarang mari kita konfirmasi hasil riset kita dengan trends yang terjaid di Indonesia. Apakah Cara menghilangkan Jerawat ini trendnya masih naik, turun atau stabil setiap waktu.

trend pencarian cara menghilangkan jerawat di google trends
Trend pencarian cara menghilangkan jerawat di google trends masih jauh lebih tinggi dari topik lainnya. Masih sangat layak untuk dijadikan sebagai topik menghasilkan 2 juta perbulan

 

Untuk Trend pencariannya pun cukup bagus dan sangat tinggi di banding beberapa topik lain yang selalu hangat.

Dalam 12 bulan terakhir kita bisa melihat bahwa trend pencarian untuk topik cara menghilangkan jerawat masih sangat tinggi, sebanding dengan Orang yang mencari Topik diabetes secara Umum.

Artinya topik ini adalah topik yang selalu hangat dan layak untuk diperjuangkan.

Setelah kita yakin dengan riset ini, maka kita lanjut ke Penentuan Produk Jualan.

 

2. Menentukan Produk yang Akan Dijual

Setelah kita mendapatkan data mengenai topik kita dan sudah yakin dengan potensi penghasilannya maka Sekarang mari kita lanjut ke pemilihan produk.

Produk bisa anda pilih, apakah akan menjual produk fisik atau akan menjual produk digital seperti panduan ebook atau video tutorial.

Untuk syarat seperti apa produk yang layak untuk dijual akan dijelaskan pada panduan berikutnya. Beberapa Syaratnya adalah jika anda menjual produk fisik maka pilihlah produk yang memiliki produksi yang lancar, kualitas premium dan sertifikasi halal dari MUI, repeat order tinggi dan penjualan terbatas secara offline.

 

Di HNI HPAI, ada beberapa paket produk yang berkaitan dengan kecantikan dan obat jerawat yang sudah memenuhi semua kriteria sebagai produk yang layak dijual. Harganya mulai dari belasan ribu hingga jutaan rupiah.

Sebagai studi kasus, ada beberapa paket Obat herbal jerawat dan Perawatan Wajah yang bisa dipilih.

  1. Paket Obat jerawat untuk kulit wajah berminyak
  2. Paket Obat jerawat Untuk kulit wajah kering
  3. Paket Obat jerawat untuk kulit wajah sensitif
  4. Paket Obat jerawat batu
  5. Paket Obat penghilang bekas jerawat
  6. Deep Beauty Care Set

Saya akan memilih paket Obat jerawat untuk kulit berminyak sebagai pilihan meskipun paket yang lain tetap kita pakai sebagai produk pendukung.

Harga Paket Obat Jerawat Untuk kulit berminyak adalah 365 ribu rupiah dengan margin keuntungan minimal 138 ribu.

Dengan perhitungan di atas, maka penjualan minimal yang diperlukan untuk mendapatkan penghasilan minimal 2 juta perbulan adalah

Rp. 2.000.000 dibagi Rp.138.000 : 14,5.

Kita bulatkan menjadi 15 paket setiap bulan.

Dan kalau diperkecil maka kita akan mendapatkan penghasilan 2 juta sebulan dengan menjual 1 paket obat jerawat dalam 2 hari.

Mudah bukan?

Nah, untuk bisa melakukan penjualan sejumlah 15 paket setiap bulan atau 1 paket per dua hari maka kita perlu melakukan langkah ke 3.

Promosi.

 

3. Cara Melakukan Promosi atau Marketing

Ada banyak cara untuk melakukan promosi atau marketing strategi untuk memasarkan produk paket obat jerawat yang sudah kita dapatkan.

Promosi bisa dilakukan dengan menggunakan Blog, website, toko online, marketplace, Sosial media, Facebook, WA, Instagram atau media apapun yang anda cocok atau familiar.

Anda bisa pilih salah satunya atau bisa menggunakan semuanya. Namun saran saya fokuslah pada salah satu hingga anda menjadi ahli atau expert.

Misalkan anda mau melakukan promosi lewat blog, maka belajar ngeblog hingga menjadi ahli. Kalau mau melakukan promosi lewat sosial media, maka belajar buat status yang viral hingga menjadi ahli.

Begitu seterusnya.

Terus Panduan promsinya di mana?

Ada.

Lengkap di member area. Tinggal daftar dan registrasi di sini!

 

Kesimpulan

Demikianlah Strategi Cara Menghasilkan 2 Juta Perbulan Dari Bisnis Online HNI HPAI dengan studi kasus Penjualan Paket Obat Jerawat dengan Target pasar orang yang ingin menghilangkan jerawat. Semoga panduan ini bisa bermanfaat, dan jika anda belum mendaftar menjadi mitra HNI HPAI, silakan bergabung untuk mendapatkan kelanjutan panduan ini tentang cara atau teknik marketing yang sesuai.

Atau jika masih memiliki pertanyaan silakan diajukan dengan sopan melalui kolom komentar di bawah!

Salam sukses menjalankan bisnis online syariah penuh berkah bersama HNI HPAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Telpon Sekarang!
Hub. Via WA!